Begini Langkah Tepat Jika Ingin Bercocok Tanam Di Apartemen

Begini Langkah Tepat Jika Ingin Bercocok Tanam Di Apartemen

Kita tetap bisa berkebun di Apartemen. Meskipun ketersediaan lahan yang minim. Bercocok tanam di apartemen juga bisa membuat dekorasi apartemen semakin cantik. Jika Anda ingin bercocok tanam di apartemen, coba langkah berikut ini.
1. Tentukan media tanam
Ada dua media tanam yang dapat dipilih, yaitu pot dan pipa paralon. Agar lebih hemat, kita bisa memanfaatkan botol atau kaleng bekas. Untuk pot kita bisa meletakkannya di meja, sementara untuk pipa kita bisa meletakkannya di balkon apartemen.

2. Pilih jenis tanaman
Kita bisa menanam bunga atau tanaman hias untuk mempercantik dekorasi apartemen. Seperti misalnya bunga mawar, krisan, kaktus, succulent, dan lain sebagainya. Jika ingin tanaman yang bermanfaat, bisa memilih sayuran atau tanaman herbal. Contohnya tomat, cabai, seledri, selada, sirih dan lain-lain.
Pastikan pula tanaman yang dipilih mudah perawatannya.

3. Sinar matahari
Tanaman kita juga membutuhkan sinar matahari yang cukup. Oleh karena itu perhatikan tempat yang terkena sinar matahari saat pagi hari. Jika di dalam ruangan, letakkan di dekat jendela.

4. Ubah balkon menjadi kebun mini
Jika Anda tinggal di apartemen yang memiliki balkon, maka merupakan sebuah keuntungan. Buat kebun mini di balkon tersebut. Tambahkan meja dan kursi agar lebih menarik.

Bercocok tanam di apartemen memiliki banyak manfaat. Selain mengisi waktu luang, juga bisa mempercantik apartmen. Kini dekorasi apartemen kita menjadi lebih menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *