Sudahkan Anda mencoba warna ombre di dinding apartemen? Jika belum berikut panduan yang tepat menerapkannya.

Panduan Mempercantik Dinding Apartemen dengan Warna Ombre

Ombre merupakan salah satu teknik mewarnai dengan gradasi yang berbeda. Hingga saat ini, warna ombre masih menjadi tren. Tidak hanya dibidang fashion, namun juga desain interior. Kita juga bisa menerapkan warna ini di dinding ruangan apartemen kita.

Ingin tahu bagaimana tips mewarnai dinding apartemen dengan teknik ombre?

1. Hindari warna berbeda
Sebaiknya kita memilih satu warna cat yang sama. Misalnya biru saja, merah, hijau, dan lain sebagainya. Hanya saja gunakan degradasi warna yang berbeda, mulai dari yang cerah hingga gelap. Jika kita menggunakan warna yang berbeda, maka justru terlihat aneh.

2. Motif
Ada beragam motif yang bisa kita pilih. Motif tersebut antara lain berbentuk geometri, garis, chevron, maupun memudar. Untuk motif geometris dan garis, bisa menggunakan warna yang berbeda. Sedangkan untuk motif chevron, gunakan satu warna saja. Jika ingin membuat motif warna memudar, maka buat dari atas kebawah. Semakin kebawah, gradasi warna semakin cerah.

3. Gunakan selotip
Agar saat mengecat menghasilkan tampilan yang sempurna, kita bisa menggunakan selotip. Pemakaian selotip ini akan memudahkan kita saat mengecat dan menghindari kesalahan. Tandai bagian dinding yang akan dicat dengan menempel selotip. Lalu cat sesuai dengan motif yang dikehendaki.
Dengan memakai teknik ombre dalam mengecat dinding, maka interior apartemen tidak terlihat monoton. Sekian tips mewarnai dinding apartemen kali ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *